Berbicara mengenai Kunto Aji, Kunto Aji merupakan salah satu penyanyi asal Indonesia. Dimana perjalanan karirnya dimulai sejak mengikuti acara ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Ajang pencarian bakat ini telah melahirkan penyanyi-penyanyi berbakat seperti Judika, Regina, Citra S termasuk Kunto Aji. Selain menjadi seorang penyanyi, Kunto Aji juga mampu menciptakan lagu. Salah satu lagu ciptaannya adalah “rehat”. Lagu Rehat dirilis pada September 2018 lalu. Mari kita bahas Kunto Aji – Rehat yang mungkin belum Anda ketahui.

Inilah rahasia dari Kunto Aji – Rehat

  1. Unsur bahasa

“Rehat” berasal dari bahasa Malaysia yang memiliki arti “istirahat” dalam bahasa Indonesia.

  • Makna lagu rehat

Mungkin “Rehat” ini mengajak Anda untuk sejenak beristirahat dari kesibukan setiap harinya, dari mimpi-mimpi yang belum tercapai, dari usaha yang tiada putus-putusnya dan janji-janji yang belum menjadi kenyataan.

Dalam lirik lagu rehat ini ada bagian dimana sebagai manusia haruslah ingat bahwa harapan yang diharapkan tidak selalu terwujud dan berhenti menyalahkan diri sendiri karena memang apa yang diusahakan tidak selalu sesuai dengan ekspektasi. Dari sini dapat diketahui lagu ini menyadarkan bahwa sebagai manusia berusaha itu harus namun juga harus ingat bahwa tubuh juga memerlukan istirahat. Ketika sudah merasa usaha itu terlalu keras namun belum kunjung berbuah manis, ingatlah ada zat yang bisa mengatur juga menentukan atas apa yang diusahakan. Kalau keberhasilan itu belum datang sekarang, ada waktu lain dimana harus berusaha lagi.

  • Pembaharuan dalam industri musik

Tahukah Anda bahwa Kunto Aji – Rehat ini merupakan suatu pembaharuan dalam industri musik. Kunto Aji sendiri pernah mengungkapkan bahwa pada lagu ini beliau belajar mengenai hal baru dalam dunia musik karena lagu ini berhubungan dengan ilmu psikolog. Beliau juga mendalami ilmu kesehatan mental. Pembaharuan yang dimaksud dalam proses pembuatan lagu Kunto Aji belajar mengenai frekuensi dimana frekuensi ini dapat mempengaruhi kondisi perasaan dari pendengar lagu.

Menurut penelitian ada 6 jenis frekuensi yang dapat mempengaruhi perasaan manusia. Pada lagu ini 369 Hz menjadi frekuensi pilihan dimana dipercaya dapat mengeluarkan pikiran negatif bagi pendengarnya. Lagu Kunto Aji – Rehat ini memang menyita perhatian dalam album “Mantra Mantra” karena memang banyak yang menyukai. Kunto aji memaparkan dalam proyek pembuatan lagu ini kesulitannya menyesuaikan not dengan frekuensi di atas.

Itulah beberapa rahasia dari lagu “Rehat” dari Kunto Aji. Mungkin rahasia ini belum banyak yang mengetahuinya. Lagu-lagu yang dinyanyikan Kunto Aji ini rata-rata membuat pengaruh menenangkan. Terobosan Indonesian Idol satu ini membawa dampak positif bagi industri musik Indonesia juga bagi pendengarnya. Industri musik sekarang memang sedang mengalami persaingan yang ketat. Baik nasional maupun internasional. Mereka bersaing dengan meningkatkan kualitas lagu serta berinovasi dengan lagu-lagu yang diproduksinya dan tentunya dengan cara masing-masing. Ada yang berinovasi dengan mengkolaborasikan 2 atau lebih aliran musik, membuat album dengan tema yang unik, bahkan seperti Kunto Aji – Rehat ini. Patut diacungi jempol karena dengan inovasinya menimbulkan dampak positif bagi industri musik Indonesia. Dengan apa yang dilakukan Kunto Aji dalam membuat lagu berkualitas, pantas jika banyak orang termotivasi. Karena musik Indonesia memiliki banyak penyanyi berkualitas yang harus diimbangi dengan kualitas lagu yang dibawakan. Mungkin dengan cara seperti ini di masa mendatang Indonesia unggul dalam dunia industri musik internasional.

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *