Andmesh Kamaleng seperti tak pernah kehabisan ide untuk menciptakan lagu yang disukai pencinta musik tanah air. Pada bulan November 2019 kemarin dia merilis lagu yang berjudul Kumau Dia dan mendapatkan respon yang luar biasa dari masyarakat. Lagu ini mampu menyentuh hati para pendengar dengan liriknya yang dalam. Lagu Andmesh-Kumau Dia diproduseri oleh Lina Priscilla,

Ulasan Lengkap Lagu Andmesh – Kumau Dia

Lagu penyanyi berdarah Nusa Tenggara Timur ini mampu menduduki trending 2 di Youtube dalam waktu 2 hari saja. Memang Andmesh merupakan salah satu penyanyi dengan jiwa musikalitas tinggi sehingga karyanya bisa diterima di semua kalangan masyarakat. Bahkan Andmesh sempat menyabet gelar sebagai penyanyi solo pria terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia pada tahun 2019 mengalahkan penyanyi seniornya Judika. Dengan suara merdunya, lagu Kumau dia mampu menarik perhatian para fans khususnya di Indonesia

Lagu Kumau Dia masuk dalam album cinta luar biasa bersama dengan 7 lagu lainnya. Semua lagu-lagu yang ada yang ada di dalam album ini memang bertemakan dengan cinta. Khusus untuk lagu Kumau Dia, diaransemen oleh Nico Veryandi. Nada-nada dalam lagu ini sangat enak didengar sehingga mudah diingat oleh para pendengarnya.

Jika membahas dari segi isi yang terkandung, Lagu Kumau Dia menceritakan tentang dua sejoli yang sedang menjalin hubungan namun terhalang oleh banyak perbedaan. Perbedaan yang paling menonjol disini adalah tentang agama. Pria yang lahir 22 tahun silam ini menceritakan bahwa lagu ini ditulis berdasarkan kisahnya sendiri yang pernah terjadi 3 tahun yang lalu. Dia juga mengungkapkan bahwa ayah kekasihnya tidak merestui hubungannya karena masalah perbedaan agama.

Dalam lirik yang ditulis dalam lagu Andmesh-Kumau Dia terutama di bagian reffnya sudah sangat jelas menunjukkan “ego”  andmesh untuk memiliki kekasih seutuhnya  meskipun dengan keyakinan yang berbeda. Namun apa daya restu orang tua masih menjadi prioritas utama dalam menentukan pilihan pasangan hidup. Ini juga sering di alami oleh pasangan muda jaman sekarang yang terbentur oleh perbedaan keyakinan setelah menjalani hubungan yang cukup lama.

Untuk Video musiknya sendiri digarap cukup bagus oleh Isdam Atrehadena. Pada scene pertama menunjukkan ketika perempuan yang diperankan oleh Anisa Puspita Sari seperti hendak pegi keluar kota dan mengemasi barangnya di koper untuk dimasukkan ke dalam mobil. Pada saat yang bersamaan seorang laki-laki yang diperankan oleh Gumilar Panji datang dan menemuinya. Setelah pertemuan itu baru diceritakan flash back beberapa adegan dahulu ketika kedua pasangan tersebut berpacaran. Di ending video musik Andmesh-Kumau Dia menunjukkan dilema sepasang kekasih karena perbedaan agama.

Video musik di kemas dengan sangat rapi dengan beberapa efek slowmotion yang membuat semakin terlihat sinematik. Ini juga di dukung dengan colorgrading yang bisa menggambarkan suasana yang ada dalam video klip tersebut. Maka pantas jika video musik ini mampu mencapai 28 juta penonton di Youtube dengan 632 like. Itulah review singkat dari lagu Andmesh-Kumau Dia yang sampai saat ini masih sering diputar di beberapa radio. Lagu ini ditunjukkan untuk sepasang kekasih yang terhalang oleh perbedaan agama dan restu orang tua. Meskipun terdengar sedih, namun lagu ini tidak semellow lagu galau biasanya. Dalam lagi Kumau Dia, penyanyi yang pernah juara di ajang pencarian bakat ini menyampaikan pesan bahwa  kita harus tetap optimis dan berjuang untuk mendapatkan kekasih yang kita cintai meskipun banyak halangan yang datang.

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *